Minggu, 27 Maret 2011

Proses Bisnis Berdasarkan EIS


******MANAGEMENT SUPPORT******
 Dalam hal ini PT.ASELI DAGADU DJOKDJA telah menerapkan Eksekutif Information System (EIS) dalam penerapan bisnisnya. mulai dari membantu untuk mengakses data an informasi, mengetahui permasalah perusahaan dan bagaimana pemecahannya, dan menunjukkan bagaimana proses strategi bisnisnya,

Eksekutif Information SystemSistem Informasi Eksekutif
Sistem Informasi Eksekutif (EIS) adalah jenis sistem informasi manajemen dimaksudkan untuk memfasilitasi dan mendukung informasi dan pengambilan keputusan kebutuhan dari eksekutif senior dengan menyediakan akses mudah baik informasi internal dan eksternal yang terkait untuk memenuhi tujuan strategis organisasi. Hal ini biasanya dianggap sebagai bentuk khusus dari Sistem Pendukung Keputusan (DSS).







Dalam hal management support, telah diterapkan dalam bisnisnya, dalam hal Sistem Pendukung Keputusan, PT. ASELI DAGADU DJOKDJA. Bisa dilihat dari sistem yang sudah diterapkan untuk pemberian reward bagi Garda depan dagadu, dimana yang rajin dan yang malas secara otomatis akan mendapatkan reward berupa title yang terbaik atau yang terburuk.
Sistem Pendukung Keputusan
Decision Support Sistem (DSS) adalah kelas khusus dari sistem informasi terkomputerisasi yang mendukung bisnis dan organisasi pengambilan keputusan kegiatan. DSS benar-dirancang adalah sistem berbasis software interaktif ditujukan untuk membantu pengambil keputusan mengumpulkan informasi yang berguna dari data mentah, dokumen, pengetahuan pribadi, dan / atau model bisnis untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah dan membuat keputusan.


Dalam sistem pelaporan manajemen, PT.ASELI DAGADU pun telah lama menerapkan management reporting, baik itu mengenai stock barang baru yang masuk, data penjualan barang, penggajian pegawai dan bagaimana kinerja perusahaan itu berjalan.

Management Reporting / Systems Pelaporan Manajemen Sistem

Pelaporan Manajemen Sistem ini dimaksudkan untuk menyediakan data agregat tentang kinerja organisasi.  Biasanya ini dibuat dari data yang dihasilkan oleh pengetahuan atau lapisan operasional sistem informasi



******SUPPORT OF KNOWLEGDE WORK******

PT. ASELI DAGADU telah menerapkan Support of Knowledge work dalam Proses Bisnis yang telah diterapka. baik itu Business intelligence system, sistem informasi kantor, sistem manajemen pengetahuan untuk memajukan perusahaannya. dengan menerapkan BI yaitu membaca peta dan prediksi bisnis yang akan dikembangkan, dan teknologi apa yang akan diterapkan dan di perbaiki. Harware dan software apa yang cocok dan yang baik untuk diterapkan di Perusahaan.

Business Intelligence Systems
Business Intelligence (BI) mengacu pada keterampilan, teknologi, aplikasi dan praktek digunakan untuk membantu usaha memperoleh pemahaman yang lebih baik dari konteks komersial. intelijen bisnis juga dapat merujuk kepada informasi yang dikumpulkan sendiri.  teknologi BI memberikan pandangan historis, saat ini, dan prediksi operasi bisnis. fungsi umum dari teknologi intelijen bisnis adalah pelaporan, OLAP, analisis, data mining, manajemen bisnis kinerja, benchmark, pertambangan teks, dan analisis prediktif.  Populer sumber tertutup (misalnya Business Objects (SAP) atau Cognos) dan open source (misalnya JasperSoft atau Pentaho) perangkat lunak sering memiliki fungsi yang dapat memberikan informasi untuk berbagai jenis sistem informasi yang ditampilkan dalam piramida.

 
Office Information Systems ./ Sistem Informasi Kantor
Sistem Informasi Kantor memberikan informasi kepada organisasi yang tidak langsung tersedia dari sistem dukungan operasional. Seringkali ini adalah data tekstual (misalnya Kantor-dokumen atau E-mail), tetapi juga bisa menjadi CRM (Customer Relationship Management) sistem. Intranet dan wiki adalah aplikasi yang sangat populer ini.

Knowledge Management SystemsSistem Manajemen Pengetahuan
Sistem Manajemen Pengetahuan dimaksudkan untuk memudahkan manajemen pengetahuan dalam suatu organisasi  Seperti dijelaskan pada kami pendekatan dan dalam siklus penciptaan pengetahuan mereka hanya bagian (meskipun sangat penting) dari suatu strategi manajemen pengetahuan. Ini bukan Office Sistem Informasi seperti yang sering berpikir dan harus lebih kecil ukurannya dari Kantor Sistem Informasi. Jika diterapkan dan digunakan dengan benar mereka dapat dianggap sebagai pengganda kekuatan bagi suatu organisasi.


******OPERATIONAL SUPPORT******


PT. ASELI DAGADU telah menerapkan dengan baik operational supportnya, dengan adanya sistem yang telah menggunakan database dalam penyimpanan dan pengolahan data perusahaan. jadi data yang baru akan langsung bisa ditmbahkan dan ketika ada data lama yang akan dilihat dan diolah kembali telah ada dalam database di sistem pemrosesan transaksi.

Transaction Processing SystemsSistem Pemrosesan Transaksi
Sebuah Pemrosesan Transaksi Sistem adalah seperangkat informasi yang proses transaksi data dalam sistem database yang memantau program transaksi (semacam program khusus). Inti dari program transaksi adalah bahwa hal itu mengelola data yang harus ditinggalkan dalam keadaan konsisten. ini biasanya database.




 






0 komentar:

Posting Komentar