Rabu, 04 Januari 2012

Laporan Kondisi Saat Ini: Warung Makan Padang "Murah Meriah"

Strategi Sistem Informasi Perusahaan

Laporan kondisi analisis saat ini:
 Alasan untuk strategi diperbaharui (perubahan kunci dalam bisnis dan konteks TI)
dalam hal ini, Rumah makan Padang Murah Meriah memang perlu melakukan strategi perubahan dalam hal ini TI nya. Karena memang cara pemasaran uda Hermawan masih sama dengan cara Rumah makan Padang lainnya dan belum ada yang membedakan dengan Rumah makan Padang lainnya. Untuk itu perlu perubahan dalam hal TI nya untuk mendukung usaha yang dijalankan.
• Dengan sistem informasi yang saling terintegrasi.
• SMS gateway untuk pemesanan daerah sekitar rumah makan Padang “Murah Meriah” uda Hermawan.

 Tinjauan strategi bisnis
Strength
Faktor kekuatan yang dimiliki Rumah makan Padang Murah Meriah uda Hermawan adalah letak yang strategis, menu yang beragam, lezat dan harga terjangkau.
Weakness
Kelemahan yang dimiliki Rumah makan Padang Murah Meriah uda Hermawan adalah belum adanya SI/TI yang diterapkan didalam proses pemasaran usaha kuliner ini.
Opportunity
Kesempatan yang dimiliki Rumah makan Padang Murah Meriah uda Hermawan adalah masih terbuka kemungkinan sangat besar untuk memajukan usaha Rumah makan ini. Terutama dalam hal penerapan SI/TI nya.
Threads
Jika belum ada differensiasi yang dilakukan, makan ancaman dating dari sesama usaha kuliner sejenis yang luar biasa banyaknya.
Setelah diketahui analisis SWOT nya, makan kriteria faktor sukses nya pun dapat diketahui dan dapat dicari solusi yang dapat diterapkan.
 Peluang baru SI yang bisa diterapkan
Dengan menerapkan Sistem Informasi yang terintegrasi (terlebih lagi jika akan dibuka cabang dan semakin besar pangsa pasarnya), membuat web untuk memperkenalkan usaha kuliner tersebut, dikembangkannya SMS gateway untuk pemesanan daerah sekitar rumah makan Padang “Murah Meriah” uda Hermawan.
 Ringkasan peluang / masalah-masalah
Banyak masalah-masalah yang masih ada, namun itulah merupakan peluang yang besar untuk memajukan usaha kuliner yang dikelola oleh uda Hermawan. Mulai dari belum adanya sarana promosi melalui online hingga belum diterapkan nya perencanaan SI/TI di dalam usaha Rumah makan Padang tersebut. Dan hasil inilah salah satu faktor kriteria suksesnya.

0 komentar:

Posting Komentar